Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omset Pada Toko Bahan Bangunan Mranggen CV.Cipta Perkasa Jaya
Perkembangan persaingan bisnis di Indonesia adalah salah satu fenomena yang sangat menarik untuk kita simak, terlebih dengan adanya globalisasi di bidang ekonomi yang semakin membuka peluang pengusaha asing. Di tengah ketatnya persaingan secara global, yang mengacu kepada pesaing yang berkembang saat ini, diharuskan mempunyai kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan bisnis sehingga tidak tertinggal oleh pesaing lain. Salah satu bisnis yang saat ini berkembang pesat yaitu bisnis properti, kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal menjadikan peluang usaha ini dicari masyarakat.
Seperti perkembangan zaman pada saat ini persaingan dalam bidang usaha toko ritel bahan – bahan bangunan cukup ketat. Persaingan yang muncul adalah ketika sebuah toko retail yang satu dengan toko retail yang lain bersaing dalam menarik minat konsumen dengan menggunakan berbagai macam strategi. Banyak strategi penjualan yang diterapkan toko – toko retail, salah satu strategi bisnis yang bisa dilakukan adalah melakukan strategi pemasaran, yaitu senjata utama dalam kegiatan bisnis. Karena dengan adanya pemasaran yang efektif maka seluruh kegiatan bisnis dapat berjalan sesuai dengan rencana.
Pemasaran memiliki peran penting dalam kegiatan bisnis, karena itulah strategi pemasaran yang telah ditetapkan harus dapat menarik konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan. Strategi pemasaran yang efektif, salah satunya dapat dilihat dari stabilitas tingkat penjualan yang lebih baik bila dapat meningkat dari tahun ke tahun, dimana kegiatan pemasaran secara langsung mengarahkan pada pencapaian tujuan perusahaan yang salah satunya adalah peningkatan volume penjualan yang ujung-ujungnya memperoleh sejumlah laba yang optimal. Sehingga dapat dikatakan bahwa laba diperoleh suatu perusahaan merupakan pencerminan dari keberhasilan aktivitas pemasaran perusahaan itu sendiri.
Dengan demikian harga sebuah produk atau jasa merupakan faktor penentu utama permintaan pasar, selain itu harga juga mempengaruhi bagian posisi, persaingan dan bagian satu kebijaksanaan dalam arti bahwa harga yang ditetapkan dapat terjangkau sesuai dengan tingkat kemampuan konsumen dan dilain pihak tidak merugikan perusahaan itu sendiri. Jadi suatu perusahaan harus menerapkan harga yang memiliki daya saing yang kuat, dimana bila didukung oleh kegiatan pengawasan lainnya dan manajemen yang baik maka diharapkan perusahaan tersebut akan mampu menghargai para pesaing. Jadi dalam kegiatan penjualan, konsumen harus mendapatkan perhatian sepenuhnya, karena konsumen mempunyai kebebasan dalam memilih suatu barang yang disenanginya.
CV.Cipta Perkasa Jaya merupakan salah satu toko bahan bangunan terbaru khususnya di Mranggen Demak memiliki bahan bangunan terlengkap, bahan bangunan terjangkau murah, dan memiliki bahan yang berkualitas dibandingkan toko bahan bangunan disekitar mranggen demak. CV.Cipta Perkasa Jaya adalah toko bahan bangunan yang berada dilokasi pinggir jalan raya yang para masyarakatnya memiliki kemampuan ekonomi menengah sehingga harga bahan bangunan CV.Cipta Perkasa Jaya sangat terjangkau bagi masyarakat sekitar mranggen demak. Selain konsumen dan pelanggan tersebut, CV.Cipta Perkasa Jaya juga selalu mendapatkan tawaran kerja sama oleh para kontraktor yang sedang melakukan pembangunan proyek maupun perumahan - perumahan diwilayah Mranggen Demak dan sekitarnya. Sehingga dalam strategi bisnisnya selalu mengedepankan strategi pemasaran dengan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen dan pelanggan untuk dapat menjual produk demi meraih keuntungan yang diharapkan perusahaan.
Untuk itu kemampuan dalam meningkatkan kepuasan secara terus menerus merupakan syarat mutlak bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan.CV. Cipta Perkasa Jaya yang merupakan toko bahan bangunan terlengkap, termurah , dan berkualitas. salah satu contoh usaha yang menawarkan dan menjual berbagai macam keperluan bahan bangunan.
Komentar
Posting Komentar