Stategi Komunikasi Pemasaran Pada Toko Bahan Bangunan Mranggen Semarang Timur CV.Cipta Perkasa Jaya

  

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sekarang ini ditekan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di masyarakat. Untuk itu, pemerintah memberikan kemudahan dalam hal regulasi untuk berusaha. Dengan diberikannya kemudahan tersebut tentu menumbuhkan banyak peluang usaha yang dapat dilakukan dan juga berakibat menimbulkan banyak usaha yang sama ikut berdiri sehingga terjadi persaingan untuk saling merebut pasar. Untuk memenangkan persaingan pasar yang ketat tentu membutuhkan suatu strategi. Salah satunya adalah dengan membentuk strategi komunikasi. Strategi sendiri merupakan suatu cara atau taktik untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan komunikasi adalah proses perpindahan pesan dari individu ke individu lain, individu ke kolompok, kelompok ke kelompok atau masyarakat. Sehingga dapat diartikan secara sederhana bahwa strategi komunikasi adalah cara atau taktik yang digunakan dalam menyampaikan pesan kepada khalayak untuk mencapai tujuan tertentu.

Kaitannya dalam dunia usaha strategi komunikasi digunakan sebagai suatu cara atau langkah yang ditempuh oleh para pelaku usaha dalam melancarkan komunikasi untuk mencapai tujuan tertentu. Definisi strategi komunikasi juga dapat dijelaskan sebagai semua rencana dan taktik atau cara yang dipergunakan untuk memperlancar komunikasi dengan memunculkan pengirim (komunikator), pesan, dan penerima (komunikan) pada proses komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Komunikasi menjadi penting dalam bidang ini karena perusahaan menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan pesan kepada target sasarannya. Dengan demikian perusahaan harus mampu mengemas pesan dengan sedemikian rupa untuk mampu dipahami oleh khalayak dan dapat menarik perhatian. Sehingga dalam hal ini perusahaan harus membentuk strategi komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran adalah suatu upaya yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi untuk menyampaikan pesan atau informasi mengenai suatu produk kepada konsumen sebagai target audience yang diharapkan memberikan respons produk yang dipasarkan tersebut.

CV. CiptaPerkasa Jaya merupakan salah satu toko bahan bangunan berskala supermarket dengan menawarkan berbagai macam produk dan perlengkapan rumah satu atap, dengan kualitas dan layanan yang mampu bersaing. Melihat CV. Cipta Perkasa Jaya sebagai perusahaan dengan sistem pemasaran supermarket pertama di Mranggen, memiliki banyak pesaing baru yang mulai bermunculan yang juga menawarkan konsep yang sama, sehingga tentu akan semakin memperketat persaingan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Bahan Bangunan Mranggen Demak Terlengkap

Pembukaan Cabang Baru Toko Bangunan dan Baja Terlengkap, Termurah, Terpercaya, Berkualitas Berlokasi di Mranggen

Rekomendasi Toko Bangunan Andalan dan Favorit di Mranggen Untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Bangunan Anda