Pengoptimalan Tata Letak Dan Stok Barang Pada Toko Bahan Bangunan CV.Cipta Perkasa Jaya
Pemasaran
merupakan kegiatan yang tidak terlepas
dalam kehidupan manusia. Pemasaran
sangat penting untuk
keberlanjutan siklus hidup suatu produk
untuk dikonsumsi. Pemasaran berlanjut pada kegiatan konsumsi
atau belanja di lingkungan masyarakat. Promosi
sebagai wadah yang digunakan penjual
dalam upaya menarik simpati
minat beli. Promosi merupakan suatu usaha yang dilakukan
oleh pemasar atau
penjual melalui komunikasi dengan
calon pembeli. Komunikasi sebagai
suatu proses memberikan ide,
informasi, ataupun perasaan para
audiens selaku calon pembeli.Dalam kaitan dengan
penjualan, promosi dikatakan
penting. Promosi yang dibuat menarik
dapat menumbuhkan keinginan
konsumen untuk mengkonsumsi produk tersebut.
CV.Cipta
Perkasa Jaya merupakan usaha dagang yang menjual berbagai peralatan bahan
bangunan, CV. berdiri pada tahun 2022 dan mulai menyediakan peralatan bahan
bangunan dengan keungulannya harga bahan bangunan yang berani bersaing di
kalangan toko bahan bangunan lainnya karena pengambilan bahan bangunan langsung
dari pabriknya. CV. Cipta Perkasa Jaya juga menjadi salah satu pemasok bahan
bangunan pada toko. Siklus hidup produk merupakan kedudukan produk dalam suatu
tempat. Kedudukan produk menentukan minat konsumen dalam menentukan pilihan
produk untuk dikonsumsi. Siklus hidup produk merupakan kedudukan produk dalam
suatu tempat. Kedudukan produk menentukan minat konsumen dalam menentukan
pilihan bahan bangunan lainnya di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dan
sekitarnya.
Dalam
mencapai kepuasan konsumen dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas barang,
dan memberi potongan harga. Masih adanya keluhan-keluhan dari konsumen seputar
tata letak barang dan berkurangnya jumlah konsumen yang berbelanja karena
kurangnya penataan barang dan ketersediaan stok barang. Hal itu menuntut usaha
dagang ini untuk memberikan potongan harga, karena dengan diberikannya potongan
harga kepada konsumen yang berbelanja dapat menarik Kembali minat pembeli
konsumen.
Komentar
Posting Komentar