Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pada CV.Cipta Perkasa Jaya
Banyaknya perusahaan dalam bidang bahan bangunan, membuat pelanggan lebih teliti dalam memilih perusahaan yang memang benar-benar dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan mereka. Dengan begitu perusahaan dalam bidang bahan bangunan harus lebih dahulu melakukan survey tentang apa yang memang diinginkan pelanggan saat ini, sehingga mereka dapat memberikan pelanggan pelayanan dengan baik. Apabila mereka tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik, maka pelanggan akan banyak mengeluh tentang pelayanan yang diberikan perusahaan tersebut.
Kepuasan pelanggan dapat dirasakan pelanggan setelah pelanggan tersebut menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan barulah pelanggan akan dapat memberikan tanggapannya tentang produk atau jasa tersebut sudah sesuai dengan keinginan ataupun harapan pelanggan. Kepuasan merupakan reaksi emosional jangka pendek pelanggan terhadap kinerja jasa tertentu. Kepuasan pelanggan akan tercapai jika faktor utama dari pelayanan tersebut tersedia, yaitu kesiapan sumber daya manusia dalam melayani calon pelanggan.
Keberhasilan perusahaan dalam memberikan layanan yang bermutu kepada pelanggannya, pencapaian pangsa pasar yang tinggi, serta peningkatan profit perusahaan tersebut sangat ditentukan oleh pendekatan yang digunakan. Para pakar manajemen berpendapat bahwa trend pemasaran internasional pada abad 21 bergeser dari pendekatan transaksional ke pendekatan relasional yang berfokus kepada pemenuhan kebutuhan,kepuasan dan kesenangan pelanggan.
Salah satu bisnis usaha yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis toko bahan bangunan plamongan indah CV.Cipta Perkasa Jaya. Persaiang tersebut ditandai dengan berdirinya bisnis bahan bangunan yang dirikan untuk memenuhi kebuuhan konsumen. Pelayanan dan harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, dengan pbegitu akan menjadi ciri dan keunggulan tersendiri bagi setiap bisnis bahan bangunan. Hal tersebut menuntut pihak pemilik atau pengelola Sembilan Lima puntuk menciptakan strategi agar mampu bersaing dan unggul disebanding kompetitor lainnya. Demikian juga halnya pada Sembilan Lima, dimana sebagai salah satu bisnis bahan bangunan yang ada di jalan Raya Bandungrejo No.37, Mranggen, Demak ini, juga memiliki strategi dan keunggulan yang berbeda dibanding pesaing yang ada.
Dengan semakin meningkatnya persaingan yang ada, perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya agar dapat melakukan perbaikan dan inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan setelah melakukan transaksi di toko bahan bangunan mranggen demak CV. Cipta Perkasa Jaya di Mranggen, Demak.
Komentar
Posting Komentar